Gabag Breastmilk Bag

Categories:

Gabag Kantong ASI
Salah satu kunci sukses program ASI eksklusif adalah dengan manajemen penyimpanan ASI perah secara tepat. Jangan sampai ASI perah yang sudah kita susah dapatkan akhirnya terbuang karena salah dalam mengatur penggunaan ASI perah tersebut. Salah satu media penyimpanan ASI perah yang digunakan adalah kantong asi atau breastmilk bag. Kantong ASI mereknya banyak dan salah satunya adalah GABAG Kantong ASI.
Karena sifat kantong ASI yang sekali pakai buang (disposable) maka penggunaan kantong ASI biasanya terkait dua kondisi; pertama kondisi penyimpanan jangka panjang dan kedua terkait traveling. Kantong ASI biasanya digunakan untuk penyimpanan ASI perah jangka panjang. Daya tahan ASI perah didalam kantong ASI dua kali lebih lama dibanding disimpan didalam botol ASI pada umumnya. Hal ini dikarenakan kantong ASI memiliki tingkat ke-vacuum-an yang lebih tinggi dibanding botol ASI. Jadi jika ASI perah disimpan di freezer dua pintu menggunakan media botol tahan 3 bulan maka dengan kantong ASI bisa tahan sampai dengan 6 bulan. Pertimbangan kedua adalah ketika dalam perjalanan anda membutuhkan media penyimpanan ASI perah maka kantong ASI lebih praktis. Bayangkan anda harus membawa beberapa botol kaca/plastik kosong saat berangkat tentu akan sangat menyusahkan. Dengan kantong ASI kosong cukup dilipat dan diselipkan didalam tas, sangat praktis. Adapun penggunaan botol ASI diperlukan untuk kebutuhan ASI yang fast moving; sebentar disimpan, sebentar dikonsumsi.
Gabag Kantong ASI adalah brand Indonesia. Walaupun buatan lokal kualitasnya tidak kalah dari brand luar (bahkan malah lebih bagus) dan yang penting adalah harganya bersahabat (mungkin karena minim biaya transport distribusi).

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts